Kuliah dan Visitasi Fakultas Kedokteran 2015

PDFPrintE-mail

alt

Kamis, 15 Oktober 2015 Fakultas kedokteran Universitas Jember, mengadakan perkuliahan tentang transfusi darah medis. Kuliah tentang transfusi darah di adakan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember. Diikuti oleh 30 mahasiswa yang secara antusias ingin mengetahui pengolahan darah.

Pengolahan darah mulai dari pemeriksaan sederhana, seleksi donor, pengambilan, pemeriksaan IMLTD (Infeksi menular lewat transfusi darah), pembuatan komponen, pemeriksaan uji cocok serasi darah donor dan pasien, hingga distribusi.

Proses pengolahan yang tidak sederhana membutuhkan kemampuan khusus bidang transfusi. Sebagai dasar pelaksanaan kinerja setiap SDM melakukan kegiatan dengan menggunakan standart operasional prosedur dan instruksi kerja.

Masyarakat luas diharap mengetahui proses-proses tersebut. Tidak hanya mahasiswa fakultas kedokteran setiap orang dapat mengetahui proses. UTD PMI Kabupaten Jember yang siap melayani masyarakat berharap semua elemen masyarakat mengetahui proses pegolahan darah tersebut sehingga apabila harus menggunakan transfusi darah mereka tidak khawatir karena produk darah telah melalui serangkaian proses sesuai kualitas.

Add comment

Security code
Refresh

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383