UTD PMI Kab. Jember Tempatkan Bus Donor Depan Masjid Jami Al Baitul Amin

PDFPrintE-mail

alt
 

            Untuk memudahkan bagi pendonor dalam melakukan kegiatan Donor Darah Sukarela, pada bulan puasa tahun 2015 ini UTD PMI Kab. Jember setiap malam akan menempatkan bus donor didepan masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember. Rencananya bus donor tersebut akan ditempatkan setiap malam untuk melayani kegiatan Donor Darah Sukarela.

            Menurut Setyo Husodo selaku Humas UTD PMI Kab. Jember mengatakan jika pihaknya saat ini sudah mengurus perijinan dan melakukan koordinasi serta kerja sama dengan pihak terkait. Diantaranya pihak takmir Masjid Jami’ dan Satlpol PP sehingga rencana tersebut dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

            “Disamping perijinan dan kerjasama, kami juga sedang melakukan beberapa modifikasi untuk armada bus donor seperti pendingin dan modifikasi lampu didalam bus sehingga membuat pendonor nyaman dan memenuhi persyaratan pengambilan darah sesuai dengan apa yang disyaratkan oleh World Healt Organization (WHO) kata Setyo.

            Dengan menempatkan bus donor tersebut menurut Setyo akan memberikan kemudahan bagi pendonor sukarela untuk mendonorkan darahnya karena tidak perlu repot datang ke kantor UTD PMI Kab. Jember yang beralamat di Jl. DR Soebandi no 293, Patrang Jember.

            “Untuk itu bagi pendonor yang sedang melintas didepan masjid Jami’ dan melihat bus donor sedang mangkal bisa langsung melakukan donasi dengan melakukan pendaftaran data donor, diantaranya untuk pendonor baru usia diatas 17 tahun dan berat badan minimal 45 Kg,” papar Setyo yang akrab dipanggil Dodo Alvaro tersebut.

            Terakhir dirinya mohon do’a restu dan kerja sama dari semua pihak khususnya bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya untuk terus ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah Sukarela untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi. “Semoga dengan kegiatan Donor Darah Sukarela, kita mampu membuat mereka yang membutuhkan bisa tersenyum kembali dan bermanfaat,” pungkasnya.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383