DPRD Sidak Stok Darah Puasa

PDFPrintE-mail

altDPRD Kabupaten Jember berkunjung ke UDD PMI Kabupaten Jember untuk melihat stok darah menjelang bulan puasa. Stok darah bulan puasa memiliki kecenderungan menipis karena masyarakat tengah menunaikan ibadah puasa. Namun kesiapan UDD PMI Kabupaten Jember dapat memuaskan Anggota DPRD yang berkunjung dari komisi D yaitu Bapak H.MAyub Junaidi, Abdul Ghofur, Maman S, dan Bapak Yudi Hartono.

Stok darah sudah diamankan dengan membuat stok sebelum bulan puasa tiba. "Pada Saat bulan puasa sudah ada jadwal-jadwal dengan sekolah atau instansi non muslim dan PMI bekerja sama Kecamatan-Kecamatan untuk mengadakan kegiatan donor pada malam hari setelah sholat Tarowih. Kegiatan ini efektif untuk mengamankan stok darah dan sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut" ungkap ketua PMI Kab. Jember. Dr. Dudung sebagai direktur UDD PMI Kabupaten Jember juga menghimbau bahwa kebutuhan yang paling riskan setelah lebaran. Ketika lalu lintas padat menyebabkan kecelakaan tinggi sedangkan stok darah semakin menipis. Pada saat itulah butuh pendonor untuk stok lebaran. Dodo menambahkan bahwa bus donor darah juga akan stand bay di tempat-tempat keramaian di malam-malam puasa. Untuk itu kepada masyarakat yang melihat bus donor darah silahkan langsung donor.

Pada kesempatan ini anggota DPRD juga berkenan donor untuk menyumbangkan darahnya. Bapak Ayub Junaidi bukan pertama kalinya donor. DPRD juga menghimbau untuk meningkatkan sosialisasi tentang donor darah dan aktif bekerja sama dengan lembaga ormas-ormas.


INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383