AUDIT INTERNAL UDD PMI JEMBER : "Countinual Improvement"

PDFPrintE-mail

alt Jember 06 Oktober 2014 bertempat di Aula kantor UDD PMI jalan Dr. Soebandi no. 293 dipimpin langsung oleh direktur UDD PMI Jember dr. Dudung Ari Rusli dan dihadiri oleh seluruh karyawan UDD PMI Jember. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin UDD PMI yang diatur dalam penerapan sistem manajemen mutu sebelum dilakukan proses audit eksternal oleh badan sertifikasi.

                Seperti proses audit internal sebelumnya anggota sistem manajemen mutu sekretariat ditunjuk secara langsung sebagai auditor dan setiap koordinator sebagai Auditee. Kegiatan yang rutin dilakukan 2 kali dalam setahun mejelang Audit eksternal.

 

               Anggota sekretariat manajemen mutu yang beranggotakan 5 orang karyawan UDD PMI sendiri sudah dibekali sertifikat Auditor internal dari badan sertifikasi manajemen mutu WQA (World Wide Quality Assurance) yang beralamat di Surabaya.

                WQA itu sendiri merupakan salah satu badan sertifikasi ISO 9001:2008 yang sudah dimiliki oleh UDD PMI Kabupaten Jember. Dengan sertifikasi tersebut Setyo Husodo selaku petugas rekruitmen donor berharap agar sertifikasi bisa diimplementasikan juga dalam proses pelayanan sehingga mutu pada setiap pelayanan di UDD PMI Kabupaten Jember semakin memuaskan.

Hasil dari kegiatan Audit internal ini ditemukan beberapa instruksi kerja yang perlu diadakan revisi dan perbaikan sehingga sesuai dengan pekerjaan yang dilaksanakan pada setiap bagian serta penambahan instruksi kerja untuk proses baru dalam proses pelayanan baik di laboratorium maupun dibagian lainnya.

                Menurut Yuliatin Azizah selaku sekretariat manajemen mutu menjelaskan jika hasil audit internal ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk terus melaksanakan sistem manajemen mutu dan meningkatkan mutu pelayanan UDD PMI Kabupaten Jember dalam bidang transfusi darah dan kegiatan Donor Darah Sukarela.

                Selanjutnya dari hasil temuan audit internal itu, pada setiap bagian harus menyelesaikan setiap temuan dalam jangka waktu 2 minggu setelah pelaksanaan audit internal. “Kami ucapkan terima kasih atas semangat dari semua kepala bagian dan semua karyawan dalam mengikuti semua proses dalam kagiatan audit internal dan untuk kesediaan tetap menjalankan sistem manajemen mutu. Sehingga mutu pelayanan UDD PMI Jember tetap baik dan terus lebih baik lagi” harapnya.

Add comment

Security code
Refresh

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

SUPPORT ONLINE

  

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383