Kembali UDD PMI Jember Jalani External Audit ISO 9001/2008

PDFPrintE-mail

alt

Kamis, 12 Maret 2015 untuk yang ke-6 kalinya Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember dibawah kepemimpinan Dr. Dudung Ari Rusli mengadakan audit external International Standart Organization (ISO) 9001/2008 dari badan sertifikasi Worldwide Quality Assurance (WQA) selaku badan yang berwenang dalam penilaian, bimbingan dan pemberian certifikat ISO.

Audit tersebut merupakan salah satu bukti atas komitmen UDD PMI Jember untuk terus menjalankan, melakukan pengukuran dan pengembangan serta pencapian mutu secara berkesinambungan pada setiap bagian sehingga terus meningkatkan mutu pelayanan maupun produk yang dihasilkan sesuai dengan permintaan dan keinginan donor dan pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Proses audit yang dilaksanakan tepat jam 08:00 WIB bertempat di UDD PMI Jember JL DR Soebandi Jember. Tim audit dari WQA terdiri dari dua orang auditor yaitu Yudi Syahrullah dan Dr. Dzulkifli Machmudz, Msi, Mkes yang sudah berpengalaman dalam melakukan proses audit external.

Seperti proses audit external sebelumnya, audit diawali dengan Opening Audit yang dipimpin langsung oleh direktur sekaligus TOP Management UDD PMI Jember Dr. Dudung Ari Rusli sekaligus penyampaian bahwa UDD PMI Jember serta segenap karyawannya untuk tetap menjaga komitmen penerapan sistem manajemen mutu.

“Sebenarnya untuk ukuran lembaga atau organisasi yang telah menjalankan sistem manajemen mutu ISO 9001/2008 kita tidak hanya menjagan komitmen penerapan sistem tapi juga harus bisa dan mampu untuk berimprovisasi dalam segala bidang sehingga meningkatkan tingkat kepuasan dalam pelayanan dan kualitas produk,” jelasnya.

Disaat yang sama, Yudi Syahrullah selaku auditor dari WQA juga mengucapkan terima kasih bagi UDD PMI Jember untuk terus berkotmitment dalam menjalankan sistem manajemen ISO 9001/2008 dalam setiap pelayanan maupun pada proses lainnya. “Oleh karena Ini merupakan proses audit external WQA yang ke-6 bagi UDD PMI Jember, harus lebih mampu dalam melakukan perbaikan yang dibutuhkan dan bisa improvisasi untuk kualitas yang lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk keseluruhan proses audit external berjalan dengan lancar dan proses audit tersebut selesai tepat dengan waktu yang direncakan dengan hasil beberapa observasi dan temuan yang mengarah pada pengembangan dan strategi dalam pencapaian sasaran mutu yang telah ditargetkan. “Hasil keseluruhan proses audit external UDD PMI Jember memutuskan bahwa UDD PMI Jember berhak untuk tetap mendapatkan certifikat ISO 9001/2008,” ucapnya.

Terakhir Dr. Dudung Ari Rusli mengucapkan terima kasih khusunya bagi ketua PMI Jember Drs. Achmad Sudiono, M.Si yang telah mendukung sepenuhnya terhadap penerapan sistem manajemen ISO 9001/2008 di UDD PMI Jember. “Tentunya sukses proses audit external yang ke-6 ini juga berkat tim sekretariat ISO UDD PMI Jember yang didukung sepenuhnya oleh semua karyawan dalam penerapan sistem dan dokumentasi yang dibutuhkan dalam manajemen ISO 9001/2008,” pungkasnya.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

SUPPORT ONLINE

  

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383