"Mendonorkan Darah Berarti Ikut berbagi Kehidupan Kepada Sesama Yang Membutuhkan"

PDFPrintE-mail

           alt Filosofi dan Spirit Tupperware selalu diiringi dengan semangat caring & sharing untuk menularkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas pada sesama. Saling peduli dan berbagi kepada sesama dan bertepatan dengan 24 tahun Tupperware hadir di Indonesia itulah yang mendasari rangkaian kegiatan donor darah bersama Tupperware yang akan dilakukan secara serentak di 24 kota, pada hari Sabtu, 13 Juni 2015.

            Sebagai peyampaian pesan kebersamaan dan solidaritas tersebut, dan menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2015, maka Tupperware Indonesia bersama dengan Palang Merah Indonesia, untuk ke-8 kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2008, mengadakan kegiatan donor darah bersama dengan jumlah kota yang terus bertambah sesuai dengan usia keberadaan Tupperware di Indonesia. Dan tahun ini kegiatan Donor Darah akan dilaksanakan serentak di 24 kota sesuai dengan usia Tupperware Indonesia dengan kota-kota sebagai berikut: Jakarta, Lampung, Malang, Medan, Padang, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Cilacap, Jember, Kediri, Banjarmasin, Samarinda, Palu, Makassar, Kendari, Aceh, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Solo.

Dalam rangka Ulang Tahun Tupperware yang ke 24. Tupperware bekerja sama dengan UTD PMI JEMBER menggelar kegiatan “Donor Darah” yang akan di selenggarakan di Jember Roxy Square, dalam rangka Ulang tahun Tupperware yang ke 24. Acara Donor Darah tersebut terbuka untuk umum dan digelar hari Sabtu, tanggal 13 juni 2015. Beragam souvenir cantik dan bingkisan menarik akan diberikan kepada peserta akan memberikan semangat para peserta donor darah di hari pertama.

Layaknya kegiatan perayaan ulang tahun, acara donor darah terbuka untuk umum dan peserta akan mendapatkan souvenir dari Tupperware.

            Kegiatan donor tahun ini mengangkat tema A Drop for Hopes – 24 Kebaikan Donor Darah’ dengan tujuan untuk menyampaikan perpanjangan pesan dan mengedukasi masyarakat umum mengenai 24 kebaikan donor darah. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang secara rutin mendonorkan darahnya karena sebenarnya donor darah memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.”

Donor darah memang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain,  24 manfaat donor darah yaitu :

1.      Mengetahui golongan donor darah

2.      Memeriksakan kesehatan secara teratur

3.      Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh

4.      Satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa

5.      Menurunkan risiko terkena serangan stroke

6.      Membakar kalori dalam tubuh

7.      Membantu deteksi masalah kesehatan

8.      Memperbaiki fungsi hati

9.      Mengontrol tekanan darah

10.  Menurunkan kolesterol

11.  Menjaga kesehatan jantung

12.  Meningkatkan produksi sel darah merah

13.  Membantu penurunan berat tubuh

14.  Mendapatkan kesehatan psikologis

15.  Menjaga kesehatan sistem peredaran darah

16.  Meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal

17.  Menyembuhkan penyakit yang diderita

18.  Membantu sesama

19.  Menyehatkan tubuh

20.  Menghilangkan kaku di pundak

21.  Memperbaharui sel darah baru

22.  Mempercepat penyembuhan luka

23.  Memperbaiki fungsi pencernaan, dan

24.  Mengurangi sakit kepala.

 

Tunggu Apa Lagi !! Ayo meriahkan ulang tahun Tupperware dengan menDONORkan DARAHmu, dan jangan lupa ajak teman-teman juga !!

Setetes Darah Sehat yang Anda Sumbangkan, Laksana Setetes Air Kehidupan

Add comment

Security code
Refresh

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

SUPPORT ONLINE

  

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383