Donor di Panjat Pinang

PDFPrintE-mail

alt Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Jember menggelar acara donor darah pada acara Lompera panjat pinang kemarin Minggu (17/6). Di acara tersebut Hasilnya sangat memuaskan dari target 30 kantong semua berhasil di dapat.

Kegiatan Lompera merupakan rangkaian kegiatan Bulan Berkunjung Jember (BBJ). Lomba permainan rakyat (lompera) yang diisi dengan lomba panjat pinang menyediakan hadiah-hadiah  yang sangat menarik yaitu 200 pohon pinang dengan hadiah-hadiah yang bergelantungan diatasnya. Ribuan orang datang berduyun-duyun untuk berpartisipasi dan juga ada yang hanya sekedar melihat acara. 

Partisipasi UDD PMI Kabupaten Jember di acara Lompera disambut baik oleh masyarakat. "Saya sangat senang dengan ada donor darah di sini. Saya memang waktunya donor, namun masih belum sempat datang ke kantor PMI. Jadi saat saya melihat bus donor darah sambil melihat-lihat bus baru PMI saya langsung donor". Ungkap salah satu pendonor.

Masyarakat rupanya telah sadar berdonor. Selain untuk kesehatan pendonor sendiri donor juga merupakan aktifitas beramal yang dapat membantu sesama menolong nyawa manusia. Dimana acara donor peminatnya tetap ada. "Saya bersyukur kesadaran masyarakat akan berdonor sudah bagus. Ini akan memacu saya untuk selalu ikut aktif berpartisipasi di kegiatan masyarakat, agar masyarakat lebih kenal dengan donor dan sekaligus semakin banyak kantong darah yang dapat dihasilkan semakin banyak nyawa manusia tertolong". Ungkap Dodo koordinator acara darah.

 


Add comment

Security code
Refresh

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

SUPPORT ONLINE

  

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383