DONOR DARAH SEHAT - UTD PMI JEMBER

Produk FFP Kembali Tersedia UTD PMI Jember

alt

            Setelah hampir sepekan stok Fresh Frozen Plasma (FFP) di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Jember kososng, kini stok produk FFP kembali tersedia dan siap untuk didistribusikan bagi semua pasien yang membutuhkan transfuse khususnya plasma segar beku.

            Menurut Pangestu Hadi salah satu petugas laboratorium mengatakan penyebab kekosongan produk FFP tersebut akibat tidak tersedianya salah satu bahan yang dipakai untuk pembekuan secara cepat. “Mulai hari pertengahan puasa, kami kesulitan mencari dry es meski mencari ke Surabaya,” jelasnya.

 

PMI AKTIFKAN KSR PERGURUAN TINGGI

DIKLAT DAaltSAR 120 JAM;

Sesuai tulisan asli Unit Humas PMI Kabupaten Jember

JEMBER,- Amanah Undang-undang RI nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan pada bab V pasal 22 menyebutkan salah satu tugas PMI diantaranya melakukan pembinaan relawan. Sukarelawan PMI memiliki misi kemanusian yang bersifat meringankan penderitaan sesama manusia yang dengan tidak membedakan agama atau kepercayaan, suku, jenis kelamin, kedudukan sosial, atau kriteria lain yang serupa.

H.EA. Zaenal Marzuki, SH, MH (Ketua PMI kabupaten Jember) dalam kebijakannya berkomitmen, " Pengurus PMI Kabupaten Jember akan mengaktifkan Sukarelawan (KSR PMI) diseluruh perguruan tinggi Negeri maupun swasta di Kabupaten Jember, dan membentuk KSR PMI yang masih belum terbentuk di perguruan tinggi dengan melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi negeri dan swasta.' jelasnya.

 

Fakta dan Mitos Donor Darah

FAKTA DAN MITOS

DONOR DARAH

Oleh : dr. Elida Marpaung, M.Biomed, Koordinator Pelayanan Unit Pelayanan Transfusi Darah RSCM

 

Berbagai mitos tentang donor darah banyak berkembang di masyarakat, ada beberapa hal informasi yang tidak tepat sementara kenyataan dan fakta tentang donor darah melalui penelitian masih banyak yang belum terpublikasi dengan baik.

 

Donor darah merupakan kegiatan yang telah lama kita kenal dan bisa jadi kitapun sudah menjadi donor darah sukarela yang telah beberapa kali mendonorkan darah kita. Sistem penggolongan darah ABO yang sampai sekarang masih digunakan dalam penggolongan darah untuk memberikan darah yang aman kepada pasien, ditemukan oleh Karl Landsteiner seorang yang memenangkan Nobel sistem penggolongan darah ABO tersebut.

   

Produk UDD PMI Kabupaten Jember

altKita telah menyediakan komponen darah sesuai kebutuhan. Manfaat Komponen Darah

  • Pasien memperoleh hanya komponen darah yang diperlukan
  • Mengurangi resiko reaksi transfusi
  • Mengurangi resiko volume transfusi overload
  • Meningkatkan efisiensi penggunaan darah
 

DPR juga donor

altRabu, 16 Oktober 2013 HM Ayub Junaidi dari DPRD Jember berkenan donor di UDD PMI Kabupaten Jember. Ini kali ke-3 donor sesuai sistem informasi manajemen UDD PMI jember. Hal tersebut menjadi hal menggembirakan bagi UDD karena kesadaran berdonor sudah semakin tinggi di Masyarakat. "Saya berdonor karena anjuran dari Dr. Sugeng 

   

Page 1 of 16

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383