Berani donor darah itu KEREN

PDFPrintE-mail

Last Updated on Monday, 24 July 2017 12:09 Written by Yuli

altApa yang terbesit pertama kali ketika mendengar kata donor darah. Kata temen saya yang terlintas adalah jarum, secara mulai kecil takut jarum suntik yang kecil apalagi jarum donor itu gede seperti itu. Ketakutan seperti itu sudah nggak jaman ndeso istilah jaman sekarang. Di jaman sekarang dimana teknologi dan kemampuan teknisi laboratorium telah berkembang sedemikian rupa.

Nggak percaya...coba deh donor darah..nggak terasa sakit...

Belum lagi rasa tusukan awal donor darah itu menjadi lebih tidak terasa kalau kita ingat manfaat donor darah. Manfaat yang pertama perasaan gembira karena sudah berbuat untuk orang lain beramal dengan berbagi dengan orang yang tidak beruntung karena kesehatan sehingga membutuhkan darah.

   

Halal bi Halal 1438 H

PDFPrintE-mail

Last Updated on Monday, 24 July 2017 10:53 Written by Yuli

 alt

Senin, 17 Juli 2017 UTD PMI Kabupaten Jember  mengadakan Halal Bi Halal dengan pengerah donor. Halal bi halal ini akan menambah harmonisasi Palang Merah Indonesia dengan pengerah donor darah yang selama ini telah sangat membantu mencukupi stok darah untuk masyarakat Jember dan sekitarnya.

   

Rhesus dan Golongan Darah

PDFPrintE-mail

Last Updated on Tuesday, 23 May 2017 14:21 Written by Yuli

altApa sih Golongan darah ?

Ketika kita mendengar kata golongan darah pasti dalam fikiran kita akan muncul goldar A, B, AB, O. Pengertian Golongan darah adalah ilmu penggolongan darah berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut. Di dunia ini ada kurang lebih 46 golongan darah atau jenis antigen tetapi yang mayor antigen ABO dan Rh.

Apa itu Rh (Rhesus) ?

   

Visitasi Dinas Kesehatan

PDFPrintE-mail

Written by Yuli

altPerpanjangan ijin operasional UTD PMI Kabupaten Jember telah mendapatkan respon baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Respon baik tersebut terlihat dari visitasi dari Dinas Kesehatan untuk meninjau ulang seluruh proses pelayanan darah yang telah sertifikasi ISO 9001:2015.

   

UTD PMI Jember pakai SIM, pentingkah?

PDFPrintE-mail

Written by Yuli

 Ualtnit Transfusi Darah PMI Kabupaten Jember telah menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) mulai tahun 2007 hingga sekarang kita menggunakan Sistem Informasi Manajemen Unit Donor Darah.

Penggunaan sistem informasi manajemen itu penting karena dengan sistem yang telah ditetapkan maka alur kinerja akan sesuai alur manajemen yang merupakan perwujudan visi misi UTD PMI Jember yaitu

   

Page 1 of 15

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

SUPPORT ONLINE

  

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383