WhatsApp Gateway

Seiring dengan perkembangan kemajuan pengetahuan dan ilmu teknologi diera modern saat ini banyak sekali teknologi-teknologi canggih yang dapat memberikan kemudahaan bagi masyarakat. Hampir setiap aktivitas masyarakat selalu berhubungan dengan teknologi seperti Handphone yang dilengkapi fitur aplikasi. Salah satu aplikasi yang sering di gunakan oleh masyarakat yaitu WhatsApp (WA).

Whatsapp (WA) merupakan aplikasi yang berbasis internet yang tidak membutuhkan biaya yg banyak dalam penggunaannya karena tidak menggunakan pulsa, melainkan menggunakan data. Masyarakat menggunakan Whatsapp untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi dengan saling berkirim pesan atau saling kirim gambar, video dan pesan suara dan dapat juga digunakan untuk berbagi informasi atau berdiskusi.

Pemanfaatan aplikasi Whatsapp sebagai sarana komunikasi dalam meningkatkan sistem pelayanan publik termasuk dalam kategori efektif. Karena whatsapp mempunyai fitur-fitur lengkap sehingga membuat WhatsApp sebagai salah satu media alternatif dalam memberikan informasi dan meningkatkan kinerja.

Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten jember yang merupakan wadah pelayanan kesehatan terdepan dalam membantu masyarakat berkaitan dengan darah seperti permintaan darah dari rumah sakit dan donor darah. Sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan prima untuk memberikan kepuasan terhadap masyarakat yang membutuhkan darah untuk tujuan transfusi dan seseorang yang ingin mendonorkan darah.  Untuk itu, Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember memanfaatkan penggunaan aplikasi WhatsApp untuk meningkatkan pelayanan.

Dengan adanya sistem pelayanan melalui aplikasi whatsapp, masyarakat bisa mengetahui informasi seputar donor darah di UDD PMI Kabupaten Jember, serta masyarakat juga dapat melakukan tanya jawab secara langsung kepada admin whatsapp yang sedang online pada saat itu.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383