Peningkatan Jumlah Pendonor Pemula di Jember Melalui Sosialisasi dan Kunjungan Sekolah

PDFPrintE-mail

Peningkatan Jumlah Pendonor Pemula di Jember Melalui Sosialisasi dan Kunjungan Sekolah

Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember terus berupaya meningkatkan jumlah pendonor darah, khususnya pendonor pemula. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sosialisasi dan kunjungan ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat menengah hingga perguruan tinggi.

Sosialisasi donor darah dilakukan oleh PMI Kabupaten Jember di berbagai tempat, seperti sekolah, kantor pemerintahan, dan tempat-tempat umum lainnya. Dalam sosialisasi tersebut, PMI memberikan penjelasan tentang manfaat donor darah, syarat-syarat donor darah, dan prosedur donor darah.

Pada kesempatan lain, PMI Kabupaten Jember juga membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk berkunjung ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswi dapat melihat secara langsung proses donor darah dan bertanya langsung kepada petugas tentang donor darah.

Upaya sosialisasi dan penerimaan kunjungan sekolah dari Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember telah membuahkan hasil yang positif. Pada tahun 2023, jumlah pendonor pemula di Kabupaten Jember meningkat sebesar 12,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan melakukan sosialisasi dan penerimaan kunjungan sekolah, PMI Kabupaten Jember berharap dapat meningkatkan jumlah pendonor darah di Kabupaten Jember, sehingga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383