Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Jember menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 400 juta kepada warga Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember.

PDFPrintE-mail

Sumber Gambar: https://www.beritasatu.com

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PSHT Jember H.Jono Wasinudin kepada Bendahara PMI Kabupaten Jember Soegianto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, pada tanggal 13 November 2023. Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto serta puluhan pendekar PSHT dan puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

"Atas nama Bupati dan masyarakat Jember mengucapkan banyak terimakasih  tak terhingga kepada kawan-kawan PSHT yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita di Palestina," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan.

Bupati Hendy yakin sedekah dari PSHT akan membawa keberkahan. Bagi pemberi maupun penerima. "Bahwa sodaqoh itu akan mencegah bencana, ibadah tertinggi tiap insan manusia, panggilan sodaqoh itu tak melihat kaya dan miskin, tidak melihat besar dan kecilnya tetapi sodaqoh itu insyallah akan membawa keberkahan, menyelamatkan dan membawa kebahagian dunia dan akhirat," ujarnya

"Ketua PSHT Jember mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar PSHT terhadap saudara-saudara kita di Palestina.

"Kami turut prihatin atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana," kata Jono Wasinudin.

Bendahara PMI Kabupaten Jember mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar PSHT. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga Palestina yang membutuhkan.

"Kami akan menyalurkan bantuan ini secara tepat sasaran. Kami akan memastikan bahwa bantuan ini dapat membantu warga Palestina yang terdampak konflik," kata Soegianto.

Bantuan yang diberikan oleh keluarga besar PSHT merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap warga Palestina. Sebelumnya, berbagai organisasi dan komunitas di Indonesia juga telah memberikan bantuan kepada warga Palestina.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383