DONOR DARAH SEHAT - UTD PMI JEMBER

TOT Pelatihan Simudda Surabaya

Pelatihan Untuk Pelatih Sistem Informasi Manajemen Unit Donor Darah (SIMUDDA) PMI Provinsi Jawa Timur diadakan di Surabaya, tgl 19-23 Desember 2011. 

Peserta dihadiri dari perwakilan UDD yang ada di Jawa Timur. Pelatihan ini adalah tindak lanjut dari pelatihan yang diadakan di jakarta beberapa waktu yang lalu. Materi yang diberikan, adalah mulai dari instalasi simudda, baik dari sisi client maupun dari server.

 

Kuliah dan Visitasi Fakultas Kedokteran 2015

alt

Kamis, 15 Oktober 2015 Fakultas kedokteran Universitas Jember, mengadakan perkuliahan tentang transfusi darah medis. Kuliah tentang transfusi darah di adakan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember. Diikuti oleh 30 mahasiswa yang secara antusias ingin mengetahui pengolahan darah.

Pengolahan darah mulai dari pemeriksaan sederhana, seleksi donor, pengambilan, pemeriksaan IMLTD (Infeksi menular lewat transfusi darah), pembuatan komponen, pemeriksaan uji cocok serasi darah donor dan pasien, hingga distribusi.

 

Pelatihan Sistem Kualitas GMP

altGood manufacturing practice atau lebih dikenal dengan GMP adalah sebuah sistem kualitas yang mengedepankan kelayakan produk untuk menjadi produk obat. Rencana UTD PMI Kabupaten Jember untuk menerapkan sistem kualitas GMP karena kesadaran bahwa darah adalah produk terapatik yang digunakan pasien.

   

Jalin Kerjasama Donor Darah Dengan IDI Jember

IDI JemberIkatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jember dalam rangka memperingati HUT IDI menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Lingkungan Dan Kali Bersih Dalam Menuju Jember Sehat”. Dalam peringatan HUT IDI kali ini juga membagikan sarung tangan plastik, sepatu Boot kepada 100 orang pasukan hijau dan kegiatan kemanusiaan donor darah dan bagi-bagi souvenir berupa Tshirt kepada pendonor sebagai wujud kerjasama antara IDI Jember dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember.

 

Verifikasi Pengurus PMI

Written by Yuli

UDD PMI Kabupaten Jembalter dalam menjalankan aktifitas pelayanan darah selalu mengedapankan masyarakat. Darah adalah obat yang tidak dapat digantikan dengan obat lain. kualitas dan ketersediaannya menjadi hal mutlak untuk di laksanakan. Dalam melakukan peningkatan kualitas dan ketersediaan diperlukan manajemen untuk mengelola sistem baik secara teknis, keuangan, administrasi dan ketenagakerjaan.

Proses manajemen tersebut UDD PMI Kabupaten Jember melaporkan kegiatan secara rutin setiap bulan ke PMI Pusat,

   

Page 5 of 16

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383