DONOR DARAH SEHAT - UTD PMI JEMBER

UDD PMI Jember Terapkan Alur Pemeriksaan Duplo Test

Choirul Petugas IMLTD UDD PMI Jember UDD PMI Jember terus melakukan pengambangan baik metode pemeriksaan maupun alur sistem yang dipakai untuk menentukan status hasil pemeriksaan darah donor terhadap 4 macam Penyakit Menular Lewat Transfusi Darah (PMLTD). Salah satu  pengembangan itu adalah penerapan sistem pemeriksaan “Duplo Test” dari Unit Donor Darah Pusat (UDDP) yang masih dijalankan di 5 UDD pembina dan UDD PMI Jember salah satunya.

 

Penjelasan Biaya Darah PMI

Last Updated on Tuesday, 24 February 2015 14:20 Written by Eko Yanuar

Bus Donor Darah UDD PMI Kabupaten Jember

Donor Darah merupakan kegiatan medis  pengambilan darah dari manusia dengan menggunakan kantong darah khusus yang didalamnya sudah mengandung Anti Koagulan. Kegiatan Donor Darah di Indonesia diselengggarakan oleh Palang Merah Indonesia melalui Unit Donor Darah. Darah itu sendiri oleh PMI tidak diperjual belikan kepada pasien yang membutuhkan transfusi.

   

DONOR DARAH SELFIE

Written by Eko P Irawan

Anda Pendonor di UTD PMI Jember dan Memliki Foto Selfie Sa'at Donor? Kirimkan ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ..

The Best Selfie Akan Dimuat di Kalender Tahun 2016.

   

Jejaring Jember : Visi bersama peningkatan pelayanan darah

 altSelasa, 11 November 2014 diadakan pertemuan Pengurus PMI dan Direktur Unit donor darah  sejejaring Jember. Sesuai surat dari Pengurus PMI Daerah Provinsi Jawa Timur bahwa unit donor darah PMI Kabupaten Jember diberi mandat menjadi koordinator Jejaring dengan wilayah binaan UDD PMI Kabupaten Banyuwangi, UDD PMI Kabupaten Bondowoso, UDD PMI Kabupaten Lumajang, UDD PMI Kabupaten Probolinggo, UDD PMI Kota Probolinggo, UDD PMI Kabupaten Situbondo. “Dulu wilayah binaan UDD PMI Jember terdiri

   

Pembinaan UDD PMI Lumajang "Prosedur Sampah Medis"

altRabu, 29 Oktober 2014 UDD PMI Kabupaten Lumajang dalam hal ini Ibu Kartika sebagai Kepala Bagian Administrasi dan 2 orang staff berkunjung ke UDD PMI Kabupaten Jember. Kehadiran dari UDD Kabupaten Lumajang ini berkaitan dengan pembinaan mengenai prosedur limbah medis. Limbah medis apalagi yang memiliki kreteria infeksius membutuhkan penangan khusus karena merupakan limbah berbahaya dan membutuhkan penanganan khusus.

   

Page 5 of 16

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

Link

 

Contact Information

Jl. Dr. Soebandi No. 293 Jember, Telp. (0331) 484383