Safari Donor Darah Ramadhan

PDFPrintE-mail

Safari Donor Darah Ramadhan Bersama Bupati Jember

Pemerintah Kabupaten Jember dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menggelar kegiatan donor darah selama bulan Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan di 23 kecamatan di Kabupaten Jember.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Total ada 764 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 528 orang berhasil mendonorkan darahnya, sedangkan 236 orang ditunda karena tidak lolos screening awal.

Penyebab utama pendonor ditunda adalah karena kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat. Beberapa penyebabnya antara lain tekanan darah rendah, kadar hemoglobin rendah, dan memiliki penyakit tertentu.

 

Kegiatan donor darah ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Jember. Kabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten yang membutuhkan darah dalam jumlah besar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kebutuhan darah di Kabupaten Jember dapat terpenuhi, sehingga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan.

INFORMASI STOK DARAH

ANDA PENDONOR ?

JADWAL MU

ARSIP BERITA

BERITA VIDEO

Link

 

Contact Information

Jl. Srikoyo No.115, Patrang - Jember, Telp. (0331) 484383